Liverpool vs MU: Duel Skuat Muda

Laga klasik antara Liverpool melawan Manchester United di Anfield, Minggu (23/9) pada lanjutan Premier League 2012/13 tidak hanya terkait gengsi sejarah dan prestasi. Laga ini juga akan menjadi duel bakat-bakat muda terbaik di Inggris.

Kerap dinilai labil, Liverpool biasanya bermain gemilang ketika melawan tim-tim besar atau rival berat mereka, termasuk Manchester United. The Reds tentu akan memiliki motivasi berlipat ketika menghadapi musuh besarnya tersebut. Motivasi Liverpool semakin berlipat karena mereka mengejar kemenangan pertama di Premier League musim ini.

Namun, terlepas dari soal harga diri yang dipertaruhkan pada duel klasik ini, duel pemain-pemain muda kedua kubu lebih menarik untuk disimak. Pasalnya, punggawa-punggawa muda The Reds dan The Red Devils tengah menunjukkan taji mereka setidaknya dalam sepekan ini.

Paling terkini adalah keberhasilan skuat muda Liverpool mengalahkan Young Boys di Liga Europa, Jumat (21/9) dini hari WIB. Menyimpan pilar-pilar kunci dan seniornya, Brendan Rodgers menurunkan pemain-pemain seperti Andre Wisdom, Fabio Borini, Sebastian Coates, Nuri Sahin, Jordan Henderson, Suso, Dani Pacheco, Oussama Assaidi, Jonjo Shelvey, dan Raheem Sterling.

Rataan umur skuat yang diturunkan Rodgers adalah 23,8 tahun.

Namun demikian Manchester United tidak bisa dipandang sebelah mata. Pasalnya, skuat asuhan Sir Alex Ferguson tersebut berambisi untuk meneruskan tren positif mereka sejak awal musim. Fergie's Babes memang sedang tidak komplet karena Chris Smalling dan Phil Jones masih berkutat dengan cedera. Namun, jangan lupakan Nick Powell yang ketika menjamu Wigan Athletic pekan lalu mencetak gol pada pertandingan debutnya bersama United.

Masih ada juga Alex Buttner yang eksplosif dari area sayap. Pekan lalu, pertahanan The Latics dibuat kocar-kacir menghambat pergerakannya. Pemuda 23 tahun asal Belanda tersebut bahkan mencetak satu gol dan satu assist. Ferguson juga masih memiliki David De Gea di bawah mistar gawang dan Rafael da Silva yang meski baru berusia 21 tahun sudah mampu menjadi pilihan utama Fergie di sektor bek sayap kanan. Jangan lupakan juga Javier "Chicharito" Hernandez dan Danny Welbeck di lini depan. Absennya Wayne Rooney bisa menjadi kesempatan besar bagi mereka untuk kembali unjuk gigi.


sumber : Yahoo news

{ 0 komentar }

Poskan Komentar